Kamis, 21 November 2013

Ciptakan Peluang Bisnis Tanpa Modal buat Pribadi Cerdas

peluang bisnis tanpa modal
Bukan jamannya lagi harus terpaku dengan lowongan pekerjaan yang ada, ingat jumlah lowongan yang dibutukan terkadang tidak sebanding dengan jumlah peminat yang jauh lebih besar. Untuk itu sengaja untuk terus kami kampanyekan agar kita semua mulai merubah mind set dalam mencari uang atau pekerjaan, yakni lewat wirausaha mandiri.

Mandiri itu harus, dan mandiri itu perlu, karena setiap orang khususnya kamu pria harus mampu menjadi pemimpin, baik pemimpin bagi diri sendiri, keluarga, serta lingkup usaha. Nah.., jiwa kepemimpinan itu bisa kita bentuk dari berwirausaha. Namun bagaimana bila ingin berwirausaha namun tidak punya modal.?? nah... inilah kasus yang sering terjadi dan harus segera diselesaikan oleh masing-masing kita.

Jumlah pengusaha di Indonesia cukup rendah, yakni kurang dari 2 % dari keseluruhan penduduk. Ini tentunya harus mampu membuat kita tergerak untuk melakukan sesuatu di tengah situasi sulit. Kembali ke soal masalah modal, ini hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Seorang yang tak pandai sekalipun, tentunya harus cerdas dalam menyikapi keadaan seperti ini, bila modal tak ada ciptakan saja peluang bisnis tanpa modal..! lah.. memang bisa? bagaimana caranya??.. simak ini.

1. Kenali diri Anda

Banyak juga lho.. orang yang tak kenal dirinya sendiri, terlebih mengenai kemampuan yang dimilikinya. Untuk jadi kaya itu tidak butuh sangat pandai dalam nilai akademis, namun yang dibutukan adalah ide-ide kreatif yang Anda miliki. Siapapun tentu boleh mengekspresikan tentang bakatnya, terlebih dalam menciptakan produk atau membuat jasa layanan yang belum pernah ada.

Kadang orang sering lupa akan kemampuannya yang tidak pernah diasah. Baik itu dalam ilmu menjual, dagang, ataupun bidang karya seni. Peluang bisnis tanpa modal selalu ada asal Anda mampu menyesuaikan diri dengan keadaan sekarang. Gunakan potensi terbesar Anda untuk berbisnis, misal bila Anda cukup lihai cuap-cuap, menjadi jasa penjual semacam makelar pun tak masalah.

Misal Anda pandai pelukis, tak ada salahnya menawarkan diri ke publik untuk merangkul pasar. Contoh lagi misal Andai pandai matematika, membuka les prifat di rumah pun bisa memberikan income yang lumayan.

2. Lihat bidang kerja yang tidak menggunakan modal

Cukup banyak pekerjaan yang hanya bermodal skill, dan bahkan hanya dijalankan di rumah sendiri. Nah... bebepara macam bidang kerja harus benar-benar Anda ketahui, yang mana yang menggunakan banyak modal dan yang mana yang tidak menggunakan modal uang. Usaha yang tak menggunakan modal uang bisa sangat bermacam-macam. Misalnya saja menjadi Internet Marketer, profesi ini mungkin boleh dibilang tanpa modal, karena hanya mengandalkan ilmu optimasi dan paham akan kondisi pasar online.

Modal atau medianya memang internet, dan itu butuh biaya, namun yang paling dominan berperan adalah skill atau kemampuan memahami masalah. Bidang kerja lain contohnya adalah jasa menulis. Banyak web atau blog yang membutuhkan konten atau tulisan unik, ini pun kesempatan besar bagi Anda yang suka nulis. Jasa penjual pun bisa Anda pilih, mau di dunia maya atau nyata, semua memberikan kesempatan besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.