Senin, 25 November 2013

Pilihan Mudah Bisnis Rumahan untuk Pemula

bisnis rumahan untuk pemula
Meski pemula, namun jangan takut untuk memulai menggebrak pasar guna meraup untung segunung. Namun tetap harus pelan-pelang, jangan lantaran ambisi kita besar, lantas mengabaikan soal risiko yang bisa saja terjadi. Pemula butuh belajar, dan pemula butuh hati-hati. Berikut merupakan pilihan bisnis rumahan untuk pemula.

Kembangkan bakat imajinasi

Sekalipun Anda adalah seorang pemula yang belum pernah menapaki ranah bisnis, entah Anda baru lulus dari kuliah, maupun sekolah. Namun sadarilah bahwa kesempatan besar selalu menanti kita. Dimana kesempatan tersebut bisa kita dapatkan?? ya,,, tentunya ada pada skill dari masing-masing kita. Mungkin Anda merupakan anak muda yang memiliki jiwa seni yang cukup tinggi, dan gemar mengeluti seperti dunia animasi, desain grafis, edit foto, dan desain produk.

Hal tersebut tentunya sudah menjadi pintu masuk untuk Anda menapaki dunia bisnis. Ingat...! bisnis itu tak selalu identik dengan aktifitas jual beli di luaran sana yang harus bergelut dengan waktu, debu dan panasnya kota. Cukup dari kamar Anda, sebenarnya bisnis bisa dijalankan. Anda bisa mengembangkan bakat-bakat tersebut dengan menggalinya lebih dalam lagi tentunya.

Mungkin bisa membuka jasa desain banner di rumah, menawarkan desain produk ke beberapa perusahaan, atau mengikuti banyak sayembara atau lomba desain produk yang ada di internet. Yang pasti bakat dibidang seni tak akan membuat Anda kelaparan, bila memang benar-benar mau tekun dan banyak belajar.

Dagang barang yang mudah dijual

Diajurkan bagi para pemula yang baru nyebur di ranah bisnis semacam dagang, untuk lebih slektif dalam memilih komoditas barang yang akan dijual atau jenis usaha yang akan dijalankan. Di rumah sendiri pun, sangat memungkinkan untuk berdagang. Jenis dagang seperti toko kelontong mungkin sudah umum dan banyak pelakunya. Maka kita pun bisa memilih dagang yang lain misal pakan burung, pakan hewan ternak, atau mungkin pulsa eletrik yang banyak dibutuhkan.

Ternak uji kesabaran

Jiwa muda bisa meledak-ledak semangatnya, namun bisa pula patah semangat ketika menemui kegagalan yang dianggap cukup pahit. Perlu diketahui kaum muda, bahwasanya bisnis rumahan untuk pemula itu butuh penyesuaian diri serta segudang pengalaman sebagai bekal untuk menuju kesuksesan. Nah.. salah satu media bisnis yang menguntungkan, namun erdapat nilai edukasi mental adalah sektor ternak.

Bisnis di bidang ternak bisa menjadi bisnis rumahan untuk pemula yang punya kemauan untuk maju dan berkembang. Kenapa ini dijadikan media uji mental serta kesabaran?? karena bisnis ternak hasilnya bisa dinikmati saat panen, dan dalam fase-fase membesarkan hewan ternak itulah mungkin beberapa ujian bisa kita lewati. Misal hewan ternak sakit, hewan ernak pertumbuhannya lambat, hingga hewan ternak mati.

Bila kita mampu melewati ujian tersebut, maka boleh dibilang mental kita tergolong kompetitif untuk berbisnis. Terlebih bila hewan ternak yang kita pelihara mengalami keuntungan yang cukup signifikat. Untuk jenis ternak ini bisa sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan minat kaum muda masing-masing. Bisa ternak atau budidaya burung berkicau, ternak cacing, ternat ulat sebagai pakan burung, ternak kroto, dan juga ternak ayam kampung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.