Jumat, 08 November 2013

Kumpulkan Rupiah Lewat Peluang Usaha di Rumah

peluang usaha di rumah
Punya usaha sendiri itu asyik lo..! kalau gak percaya segera dicoba biar gak penasaran. Terlebih lagi bila usaha yang kita dirikan letaknya berada di rumah sendiri, wahh,.. pastinya lebih asyik lagi tuh.. bisa menjalankan usaha yang dirintis, dan bisa pula mengurus kebutuhan rumah. Khususnya lagi untuk para ibu rumah tangga, tentunya angat suka bila memiliki usaha kecil-kecilan di rumah. Para suami atau kaum pria juga sangat mungkin untuk mendirikan usaha di rumah. Tapi bagaiamana caranya mencari penghasilan lewat peluang usaha di rumah? simak tips dan trik berikut ini.

1. Lihat dulu kondisi rumah

Ini bukan masalah kondisi rumah Anda bagus atau tidak, namun lebih kepada ruang-ruang di rumah yang bisa dioptimalkan untuk sebuah media penghasil uang efektif. Jangan lupa pula lihat pekarangan belakang atau samping rumah yang masih tersisa namun tidak optimal sama sekali. Itu juga menjadi koreksi penting sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan suatu usaha di rumah sendiri.

Kondisi rumah lebih kita tekankan pada fungsi-fungsi ruang. Adakah ruang atau kamar yang tidak terpakai, dan juga adakah ruang depan yang layak untuk usaha toko, serta koreksi pula bagaimana fungsi garasi atau ruang-ruang yang lain, apakah sudah sesuai fungsinya apa belum. Dari koreksi tersebut, tentunya harus muncul ide bisnis ataua usaha yang cukup cemerlang. Entah itu menyekat ruang menjadi kamar kos, membangun kolam lele dari terpal di pekarangan, mengembangkan bidang ternak ayam, atau memproduksi makanan ringan di rumah untuk dipasarkan di luar.

2. Usaha sesuai selera

Cari ide peluang usaha di rumah terkadang bisa menjadi hal yang paling sulit, apa lagi bila tak segera ketemu ide cemerlang mengenai jenis bisnis rumahan yang bagus untuk dijalankan. Namun tak usah resah, semua manusia pasti punya bakat, kebisaan dan seleranya masing-masing. Buka saja usaha di rumah sesuai selera atau bakat Anda. Namun tetap memperhataikan pada potensi atau selera pasar di sekitar.

Biasanya kebisaan beberapa orang diantaranya adalah memasak, gemar berdagang, memangkas rambut, menjahit, dan menjual jasa atau skill yang dimiliki. Untuk itu tak usah jauh-jauh dari selera atau bakat pribadi, di saat Anda bingung memilih jenis usaha yang bisa dirintis di rumah.

3. Pahami betul karakter kota Anda

Apa hubungannya potensi sebuah kota dengan peluang usaha di rumah? jelas sanga berkaitan, bahkan lewat melihat potensi sebuah kota lah, kita malahan bisa mengira-ngira mengenai jenis usaha yang tepat untuk didirikan di rumah. Usaha seperti jasa laundry, kos-kosan, warung makan, dan cafe, tentu kesemuanya harus mempertimbangkan atas potensi dari suatu kota itu sendiri. Karakter kota tentu yang kita lihat adalah lebih pada potensi pasar yang bisa dioptimalkan. Dan mengenai pasar tersebut, tentunya bisa kita bidik, meski lewat usaha rumahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.