Minggu, 24 November 2013

ini Tiga Kategori Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

bisnis rumahan yang menguntungkan
Usaha tentu yang dicari adalah untung, namun banyak orang pastinya cukup memilah-milah dalam menentukan jenis usaha yang dijalankan. Siapapun tentunya tak suka ambil risiko rugi besar dalam bisnisnya. Untuk itu butuh slektif dalam memilih jenis usaha yang akan kita tekuni sebagai pencukup kebutuhan hidup.

Hingga beberapa orang pun lebih suka menjalankan bisnis di rumah, ketimbang harus jauh-jauh keluar rumah dan menyewa tempat. Namun apa kira-kira bisnis di rumah yang bisa untung banyak? ini dia kategori bisnis rumahan yang menguntungkan.

1. Bimbingan belajar. Jangan terlalu komersil melihat bisnis yang satu ini, karena yang terdepan dan kita pentingkan adalah kwalitas layanan. Bisnis yang berkaitan erat dengan dunia pendidikan ini dibilang menguntungkan, lantaran kini banyak orang tua yang menginginkan anaknya mendapatkan tempat belajar yang terbaik selain di rumah.

Untuk memulai bisnis rumahan yang menguntungkan satu ini, kita tak harus benar-benar panai dalam mendidik. Karena sistem usaha bisa kita bangun sendiri dengan merekrut beberapa mahasiswa yang memiliki skill bagus dalam mengajar, maupun para guru swasta sebagai pekerjaan sampingan untuk mereka. Cukup berada dalam lokasi yang cukup strategis di rumah sendiri, dimana banya masyarakat yang memiliki anak masih sekolah, tentunya bisnis bimbingan belajar cukup diminati banyak siswa.

2. Produksi jajanan. Beberapa usaha besar berawal dari sebuah home industry atau industri rumahan. Dan salah satu usaha rumahan yang boleh dibilang sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan adalah memproduksi beberapa jenis jajanan atau makanan ringan yang cukup diminati pasar. Produksi jajanan bisa sangat beragam jenisnya. Bisa jajanan untuk anak, jajanan yang sifatnya umum, serta jajanan yang dikemas berdasarkan kelompok harga.

Misal yang harga perbungkusnya 1000 rupiah, 3000 rupiah, 5000 rupiah dan seterusnya. Pastinya bisa ditentukan sendiri sesuai dengan pasar yang akan kita incar. Produksi jajanan ini dibilang bisnis rumahan yang menguntungkan, juga karena volme produksi bisa kita tingkatkan ketika permintaan pasar terjadi kenaikan. Moment-moment penting seperti hari-hari besar pun menjadi berkah bagi bisnis makanan ini.

3.Bisnis sesuai skill. Banyak sekali profesi bisnis rumahan yang bisa kita telusuri yang sebenarnya pula bisa menginspirasi kita semua. Di rumah pun kita bisa berbisnis, dan banyak sekali jenis bisnis rumahan yang menguntungkan meski tanpa harus keluar rumah. Beberapa mereka yang punya skill seperti menulis atau menterjemah, tentunya lebih suka menggeluti ketrampilan mereka dengan menjalin komunikasi dengan beberapa bidang usaha seperti perfileman atau majalah dan media-media lainnya.

Banyak media mulai dari cetak, elektronik hingga online membutuhkan kontain atau tulisan menarik. Dan profesi seperti penulis dan penterjemah merpakan profesi yang cukup berpeluang untuk mendapatkan banyak rupiah hingga dolar meski hanya d rumah. Semoga cukup memberikan informasi yang mampu menginspirasi serta membuka wawasan kita semua.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.