Senin, 04 November 2013

Contoh Peluang Usaha Sampingan yang Sering Terlewatkan

peluang usaha sampingan
Tak mudah memang memilih atau mengambil peluang usaha sampingan, banyak orang sering terbentur masalah waktu, namun banyak pula yang terentur masalah kecilnya semangat wirausaha. Untuk membuka usaha selalu harus langsung sebuah usaha yang besarm mulailah dari yang sederhana, terlebih waktu yang dimiliki para karyawan tergolong pendek. Namun ada beberapa peluang usaha sampingan yang sering terlewatkan oleh mereka, seperti contoh di bawah ini.

1. Bermacam usaha online

Bagi para karyawan atau pekerja kanyoran, tentu harusnya tak akan melewatkan peluang ini. Ya,,, peluang usaha atau bisnis di ranah online cukup terbuka lebar, dan pasarnya pun hingga kini justru semakin luas. Banyak sekali aneka produk atau barang yang bisa kita tawarkan lewat internet, baik lewat sebuah blog, web site hingga yang paling sederhana yakni lewat facebook.

Berbagai profesi bisnis di ranah online pun bisa segera dipilih, mulai dari jasa penjual atau dropship, jasa SEO, jasa pembuat web site toko online, jasa membuat fan page dengan like tinggi, dan masih banyak lagi jenis-jenis lainnya. Bagi yang gemar berdagang, aneka barang cukup laku di internet, terutama produk fashion, bak pria maupun wanita, bahkan produk makanan pun tak mau ketinggalan dipasarkan pula lewat online.. Selagi ada banyak kesempatan, tak ada salahnya mencoba.

2. Menjadi broker / jasa penjual

Bagi Anda yang seorang karyawan yang menginginkan suatu pekerjaan sampingan, maka salah satu pekerjaan yakni menjadi broker atau jasa penjual bisa Anda pilih. Pekerjaan ini cukup cocok bagi Anda yang supel, mudah bergaul, dan pandai dalam menawarkan barang dagangan. Banyak sekali kesempatan yang bisa kita ambil di segmen bisnis ini. Kita bisa menjadi makelar atas tanah yang dijual, mobil yang dijual, rumah, sepeda motor, dan benda berharga lainnya. Tinggal siapkan mental dagang, serta manfaatkan waktu luang yang ada agar optimal bisa menjadi uang.

Dalam bisnis ini mungkin yang sulit adalah memulai. Namun tentu ada kiat-kita khusus untuk masuk di ranah bisnis makelaran. Yang terpenting adalah kemampuan kita membangun sebuah jaringan atau komunitas yang bisa saling memberikan informasi mengenai barang-barang yang akan dijual tersebut, untuk kita buru calon pembeli atau pangsa pasarnya.

3. Bisnis makanan moment tertentu

Anda mungkin tak bisa mengambil peluang usaha sampingan lantaran terlalu sibuk dan tak terpikirkan mau usaha apa yang cocok untuk karyawan. Bila tak cukup banyak waktu, kita sebenarnya masihbanyak moment-moment berharga yang bisa kita optimalkan, meski jangka waktunya cukup pendek misal dalam waktu 1 hingga bulan.

Di bulan ramadhan atau puasa misalnya, usaha makanan merupakan salah satu usaha yang cukup potensial untuk kita pilih. Bila tak punya cukup waktu, kita bisa maksimal di waktu-waktu tertentu seperti sore hari da di hari libur. Aneka makanan seperti kue lebaran, takjil buka puasa, aneka makanan basa dan kering, cukup potensial untuk kita garap pasarnya di hari raya. Asal ada kemauan, pasti ada jalan yang menunjukkan untuk kita membidik rizki yang berlimpah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.