Senin, 11 November 2013

Ragam ide Peluang Usaha Modal Kecil, Coba Dulu!

peluang usaha modal kecil
Suka dengan jenis usaha modal ringan? ini dia ragam peluang usaha modal kecil, yang bisa Anda dirikan di kota masing-masing.

1. Waralaba makanan murah

Ini salah satu usaha yang paling mudah, praktis dan tidak repot. Dibilang demikian, lantaran kita hanya perlu menyiapkan modal secukupnya dan merencanakan lokasi yang strategis. Beragam waralaba dengan modal di bawah 7 juta bisa kita pilih sesuai dengan minat pasarakan jenis makanan tertentu di daerah kita. Waralaba makanan jajanan unik bisa sangat banyak jumlah dan pilihannya.

Misalnya, kita bisa pilih waralaba makanan tahu, kentang goreng, makanan dari singkong dan masih banyak lagi. Yang pasi masing-masing punya varian jenis yang cukup unik serta rasa yang cukup memikat bagi pasar anak muda hingga orang dewasa. Waralaba makanan unik dengan modal kecil pun bisa Anda dapatkan dengan cukup mudah di sekitar Anda. Bila tak berminat dengan waralaba makanan, waralaba minuman pun juga tak kalah bagus potensinya, mulai dari waralaba te, juss, kopi, dan lain-lain.

2. Kedai juss buah

Bisnis semacam ini, bila memang tepat di buka di lokasi yang sangat strategis, bisa saja menjadi peluang usaha modal kecil namun dengan untung yang cukup besar. Kenapa bisa begitu? karena pada dasarnya, kita akan membuat nilai buah menjadi lebih mahal dari pada harga buah asli itu sendiri. Juss buah tentunya hanya membutuhkan buah-buahan yang umum dijual di pasaran dan bisa disesuaikan dengan minat atau selera pasara di sekitar. Juss buah sehat biasanya cukup dicari, seperti juss wortel, juss jambu biji, jus apel, dan juss melon.

Ketahui pula bahwa pasar untuk minuman juss tergolong sangat luas. Mulai dari anak-anak seusia Sekolah Dasar, anak remaja, hingga orang dewasa segala usia. Usaha ini pun bisa dimulai di rumah sendiri bila memungkinkan, atau lewat boot atau gerobak unik yang dilokasikan di tempat-tempat strategis, seperti di depan ruko, dekat sekolahan, maupun kantin-kantin yang potensi daya belinya cukup bagus.

3. Warung angkringan

Ide peluang usaha modal kecil yang satu ini, kini cukup diminati justru oleh kalangan anak muda di kota-kota kecil hingga kota-kota besar. Warung angkringan bisa jadi merupakan usaha yang cukup mudah, modal rendah, serta bisa untung berlimpah. Ini bukan omong kosong belaka, karena banyak orang telah membuktikan kenyataannya. Asal ada upaya atau kerja keras, tentunya ada imbalan yang setimpal yang bisa diterima.

Usaha warung angkringan pastinya akan cocok dijalankan bagi mereka para jiwa muda yang mudah dalam bergaul serta betah dalam begadang. Kenapa begitu? karena usaha ini biasanya dibuka di sore hingga malam hari. Di beberapa lokasi seperti pinggiran jalan raya atau di wilayah dekat kampus hingga pusat-pusat kota, gerobak angkringan yang menjual menu-menu makanan khas Jawa cukup banyak dicari.

Terlebih untuk menu seperti wedang jahe, serta nasi kucingnya, tentunya sangat cocok bagi mereka yang suka dengan jajanan murah, dan sambil menikmati suasana malam sambil kumpul dengan teman-teman. Modal untuk usaha ini pun cukup rendah, dengan nilai modal mungkin di bawah 4 jutaan, tergantung bentuk gerobak dan menu makanan yang dijual. Bahkan bagi yang tak mau repot, angkringan pun kini banyak diwaralabakan dan bisa kita dapatkan paketnya di kisaran 10 juta ke bawah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.