Minggu, 10 November 2013

Gak Punya Kerjaan? Ambil Peluang Bisnis Modal Kecil

peluang bisnis modal kecil
Pada artikel kali ini, memang sengaja dikususkan bagi mereka yang tidak punya pekerjaan tetap, agar bisa segera sigap mengambil peluang bisnis modal kecil. Bekerja pada orang atau bidang usaha tertentu memang menjadi harapan bagi mereka para pencari kerja. Namun perlu diketahi bahwasanya seseorang tak mungkin akan terus-menerus bergantung pada bidang kerja yang disediakan oleh orang lain.

Dengan bekerja pada orang lain, dalam artian menjadi orang gajian, tentunya akan terdapat limit yang mencakup keseluruhan pada pengeluaran kebutuhan pokok. Terlebih lagi bagi bidang kerja yang hanya bisa menggaji pas-pasan. Tentunya ini akan kurang efektif bagi perputaran roda perekonomian seseorang. Maka dari itu, berhentilah mencari kerja, namun mulailah merancang untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, agar limit atau batas pengeluaran kita menjadi lebih sehat lantaran nilai penghasilan bisa kita rencanakan lebih tinggi jumlahnya dibanding gaji tetap dari tempat suatu pekerjaan.

Harus punya prinsip kemandirian

Apa sih arti mandiri itu...? apakah artinya itu mandi sendiri...? heemmm... tentu saja bukan. Mandiri menjadi wirausahawan sangat disarankan tertanam dalam benak kita. Ketahuilah bahwa peluangnya masih sangat luas. Banyak sekali bidang usaha yang bisa kita rintis meski dengan modal yang cukup rendah. Peluang bisnis modal kecil, bila kita mau atau ada minat, sudah barang tentu sangat banyak pilihannya. Namun untuk ukurannya tentu masing-masing kita punya takarannya sendiri.

Dalam artian, jumlah modal kecil tersebut bisa 2 juta, 4 juta, 6 juta atau di kisaran 9 jutaan. Yang pasti dari beberapa nilai tersebut masing-masing, tentunya punya ragam usaha yang hingga kini pasarnya masih cukup bagus. Lihat saja penjual gerobak gorengan yang mangkal di setiap perempatan di areal kompleks di kawasan Jakarta Utara, meski dengan modal sekitar kurang dari 2 juta, mereka gigih dengan gerobak kayu berlemari kaca yang sederhana, namun mampu mengupayakan pendapatan perhari di atas 100 ribuan. Itu hanya sebagian contoh sederhana saja, tentunya ada banyak sekali contoh-contoh lainnya.

Ukur minat Anda dalam dunia wirausaha

Kenapa saya menyarankan demikian? ya, karena tak setiap orang bisa mampu tergerak hatinya untuk mengambil peluang bisnis modal kecil. Maka sangat disarankan untuk sadar betul bahwa mandiri itu penting, dan lepas dari bayang-bayang orang lain, dalam artian “menjadi karyawan” itu perlu untuk menuju kehidupan ekonomi yang lebih baik. Maka disini pun Anda perlu mengukur minat.

Bila memang kurang ada gairah berwirausaha, maka akan sulit menuju perubahan yang cukup drastis dalam kehidupan ekonomi Anda. Terkecuali Anda merupakan karyawan tetap dengan gaji yang lumayan tinggi. Pertimbangkan pula bahwa bila tidak berwirausaha, maka pendapatan akan segitu-segitu saja. Meski dalam wirausaha terkadang juga sering terdapat hambatan, namun ini lebih baik, dari pada terus-menerus bergantung pada bidang kerja punya orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.