Jumat, 29 November 2013

Kupas Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Yuk!

bisnis rumahan yang menjanjikan
Hasilkan puluhan ribu, hingga ratusan ribu, tentu boleh dimana saja bukan?? asal itu halal dan barokah, saya kira sah-sah saja, karena rizki ada dimana saja. Dan satu lagi bahwasanya berbisnis itu tak harus keluar rumah, namun bisa juga dilakukan di rumah sendiri, berikut kami coba kupas sedikit mengenai bisnis rumahan yang menjanjikan.

1. Bisnis hasil bumi

Yang pertama adalah bisnis hasil bumi. Bisnis ini saya unggulkan lantaran memang potensinya yang masih bagus hingga saat ini. Perlu diingat bahwasanya beberapa komoditas pangan kita akhir-akhir ini cukup lumayan bergantung kepada para neger tetangga alias import. Ini tentu menjadi petanda bahwa produksi pangan untuk dalam negeri belum begitu maksimal dan masih butuh perluasan produktifitas dari para petani.

Lantas apa kaitannya dengan bisnis rumahan yang menjanjikan?? ya, kita bisa mencoba untuk menjadi pengepul atas beberapa hasil bumi semacam rempah-rempah maupun hsil bumi olehan langsung seperti ubi, ketela pohon, talas, dan lain sebagainya. Ini sangat cocok bagi Anda yang ada di daerah atau pedesaan. Memang tidak mudah, namun kesempatan selalu ada asal kita ada semangat untuk meraih sebuah keberhasilan. Bisnis hasil bumi ini juga bisa kita kembangkan lewat sektor budidaya maupun penggarapan lahan dengan sistem sewa lahan. Dan menanam jenis-jenis hasil bumi yang cukup bagus prospeknya.

2. Bisnis jual beli barang bekas

Ini bukan lantas Anda harus terjun menjadi pemulung..! tetapi cukup dijalankan dari rumah Anda sendiri. Tuliskan saja di depan rumah “menerima barang bekas, besi, botol plastik, aluminium, kertas dll” Dengan tulisan yang jelas dan mudah dimengerti, tentunya akan membuat banyak orang berminat untuk menjual barang-barang bekas atau tak terpakai kepada Anda.

Perlu diketahui barang-barang bekas semacam unsur besi dan logam, sangat dibutuhkan pada industry peleburan, guna diproduksi lagi menjadi barang beraneka fungsi. Anda juga bisa bekerja sama dengan para pencari rongsokan kelilig untuk mendapatkan barang-barang bekas namun bernilai semacam logam dan plastik, untuk dijual ke pelebur.

3. Bisnis produksi makanan

Ini dia, enak rasanya, enak pula untungnya, ya... bisnis makanan memang selalu manis diperbincangkan. Untuk segmen bisnis rumahan yang menjanjikan, bisnis produksi makanan bisa menjadi pilihan paling mudah, baik bagi kaum pria maupun ibu rumah tangga. Anda bisa memproduksi semacam keripik, kue kering, atau jajanan lainnya untuk dipasarkan di tempat-tempat terdekat hingga grosir makanan ringan terbesar di kota Anda. Perlu diketahui bahwa industry makanan ringan masih cukup bagus prospeknya, dan dari pada hanya berencana dan berangan-angan saja, maka bisnis skala kecl ini tak ada salahnya dicoba.

4. Bisnis di bidang pendidikan

Apa bisa kita yang bukan dari latar belakang pendidikan keguruan mendirikan usaha bimbingan belajar??? Ya, pasti bisa lah.. apa lagi saat ini kian bermunculan lembaga bimbingan belajar dengan sistem franchise. Namun saya sarankan memilih segmen usaha bimbingan belajar mandiri saja. Dalam artian, segala konsep kita buat sendiri, yakni meliputi, sistem pendataran, marketing, rekrut pengajar dan lain-lain. Ini sebenarnya cukup mudah untuk dicoba, apa lagi di kanan kiri kita banyak anak-anak sekolah yang butuh bimbingan belajar secara intensif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.