Senin, 18 November 2013

Memburu Peluang Usaha 2013 yang Menjanjikan

peluang usaha 2013
Jaman kian berubah, trend kian berganti, namun kebutuhan hidup terus naik. Bisa dibilang saat Tahun 2013, kalangan menengah tumbuh dengan cukup signifikas. Banyak pula yang mengatakan jumlah orang kaya cukup meningkat, meski kemiskinan masih menjadi masalah bangsa yang sulit terpecahkan. Dan tahun 2013 tentunya kita harus lebih kompetitif dalam menghadapi perubahan jaman yang kian pesat nan penuh persaingan ketat.

Untuk dunia bisnis, peluang usaha 2013 ini bisa saja kita ciptakan sendiri atau justru mengikuti trend yang ada. Patinya masing-masing kita bisa lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Dan sangat disarankan untuk tidak terus menerus bergantung pada lapangan pekerjaan yang disediakan orang lain, namun di 2013 ini pikiran kita haruslah maju dan punya kemauan untuk mandiri, terlebih dalam hal mencari penghasilan lewat usaha mandiri.

Ragam peluang usaha 2013 skala kecil

Bagi kalangan menengah ke bawah, tentunya akan responsif dengan peluang-peluang usaha kecil yang ada dalam jangkauan kita. Jangkauan yang dimaksud adalah jangkauan dalam hal modal maupun jangkauan dalam hal pengetahuan serta lingkungan yang berkaitan. Peluang usaha di beberapa bidang seperti waralaba makanan, industry makanan, dan online, dipastikan geliatnya masih sama seperti tahun lalu.

Di tahun 2013 terdapat kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak atau BBM serta gejolak dolar, yang mungkin membuat beberapa sektor ekonomi menjadi lemah. Namun tentunya kita tidak harus terpaku pada kondisi sulit tersebut. Di 2013 adalah saat yang tepat untuk bangkit dari keterpurukan.

Banyak sektor usaha kecil yang bisa dipilih, yang bisa kita sesuaikan dengan kemampuan modal maupun skill di bidang masing-masing. Beberapa bidang usaha kecil seperti ternak, industry makanan, bidang usaha kuliner hingga aneka jasa seperti laundry, hingga jasa bimbingan belajar skala rumahan, masih cukup bagus potensinya untuk dicoba dan dikembangkan.

Inovasi usaha untuk tahun 2013

Satu hal penting yang tak boleh kita abaikan di era atau jaman modern ini adalah tentang daya saing kreatifitas dalam ranah usaha dan bisnis. Ya.., kreatifitas pada dunia usaha atau bisnis seolah menjadi ujung tombak penting bagi sebuah tubuh usaha yang sehat dan kompetitif. Inovasi dalam sebuah usaha memang sangat penting, guna merangkul pangsa pasar baru yang bisa kita harapkan sebagai konsumen abadi untuk sebuah usaha yang bisa bertahan lama.

Bagaimanakah inovasi yang dimaksud? inovasi dalam dunia usaha bisa kita laukan pada objek seperti produk dari usaha itu sendiri, atau pengemasan dari usaha itu sendiri. Misal inovasi pada produk makanan yang diciptakan oleh industri kecil. Mereka berani bereksperimen dengan menawarkan rasa atau bumbu varian baru, serta penamaan produk yang nampak nyeleneh namun mudah diingat.

Selain itu kemasan usaha juga tak luput dari sentuhan inovasi, misalnya saja mengubah tata ruang usaha menjadi lebih unik, seperti pada usaha kedai dengan desain ruang yang unik, atau mengemas usaha makanan dalam media gerobak-gerobak unik seperti yang dilakukan oleh para pewaralaba makanan unik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.