Sabtu, 23 November 2013

Membangun Bisnis Rumahan Online, ini Tips Jitunya

bisnis rumahan online
Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih peluang bisnis yang ada, alternatif bagi para pecinta ranah internet adalah dengan membidik usaha mandiri berbasis bisnis rumahan online. Kami rekomendasikan untuk bisnis online lantaran peluangnya masih cukup terbuka lebar, baik bagi Anda yang punya modal uang, maupun yang tak punya cukup modal.

Ini dikarenakan kita bisa membuka bisnis semacam toko, atau hanya menjual jasa layanan lewat skill yang kita punya. Bagaimana membangun bisnis rumahan online yang berkelanjutan? kita simak beberapa tips berikut ini.

Mengetahui celah pasar di internet

Bila Anda tergolong awam dalam bisnis di dunia maya, pertama yang harus dipahami adalah mengenai celah pasar yang ada. Celah pasar ini bisa berupa peluang untuk berdagang produk-produk seperti baju, jilbab, hasil kerajinan bahkan produk makanan ringan atau kering. Celah-celah pasar yang lain pun bisa kita selidiki sesuai dengan minat kita terhadap jenis barang jualan yang diinginkan.

Yang pasti marketing online bisa kita pelajari pelan-pelan, namun yang terpenting ya itu tadi, tahu akan barang-barang yang cukup mudah untuk dipasarkan lewat internet. Pilihan-pilihan barang dagangan pun bisa segera kita tentukan sesuai dengan minat dan tingkat keyakinan kita masing-masing terhadap suatu komoditas barang.

Ketahui teknik marketing online

Setelah menentukan jenis barang dagangan yang hendak dipasarkan di internet, langkah selanjutnya adalah belajar marketing online. Cara memasarkan barang lewat internet bisa sangat beragam, bisa lewat web toko online, blog gratisan, hingga jejaring sosial seperti facebook, twitter atau BBM. Kesemuanya bisa menjadi media efektif untuk memasarkan barang dagangan Anda. Namun teknik SEO serta pembentukan pasar lewat sebuah web juga perlu dipahami.

Bagi yang tak suka dagang atau menjual barang-barang lewat toko online, ada beberapa aktifitas menghasilkan seperti ngeblog, membangun web bertrafik tinggi, hingga membuat fanpage. Kesemuanya bisa berpotensi untuk mengasilkan uang lewat jasa layanan yang ditawarkan. Aneka bisnis seperti drop shiping atau jasa penjual, bisnis afiliasi, atau menjadi jasa pembuat toko online pun bisa sangat mungkin memiliki pangsa pasar yang cukup besar di internet.

Tidak bisa dibangun dalam 1 atau 2 hari

Inilah yang harus kita ketahui dalam membangun usaha berbasis bisnis rumahan online. Bisnis itu tidak bisa dibangun dalam waktu satu malam, butuh konsisten serta kesabaran tingkat tinggi bila ingin berhasil di bisnis jualan atau jasa layanan online. Saat kita memajang produk di web, mungkin tidak langsung ada respon beli, namun inilah pekerjaan rumah utama dari bisnis online.

Optimasi atau semacam SEO perlu dibangun agar mudah ditemukan pembeli di ineternet. Jejaring sosial pun punya peranan penting untuk mendukung toko online yang dibangun. Bila tak cukup efektif lewat toko online, barang-barang dagangan beserta web toko online kita bisa dipromosikan lewat forum jual beli gratis yang jumlahnya cukup banyak saat ini. Yang pasti kuncinya adalah konsisten dan sabar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.