Selasa, 05 November 2013

inilah Peluang Usaha Kecil Untung Segunung

peluang usaha kecil
Harapan kita terhadap sebuah usaha tentunya adalah laba atau untung yang banyak. Namun untuk menciptakannnya terkadang bukan hal mudah, namun pada kenyataannya cukup banyak peluang usaha kecil yang menjanjikan untung segunung, seperti beberapa contoh ini.

1. Penampungan barang bekas

Jangan keburu jijik atau menilai kotor dahulu bila mendengar barang bekas atau rongsokan. Karena dari sinilah kita justru bisa mengeruk untung yang menggunung lewat usaha skala kecil, yakni penerimaan penjualan barang-barang bekas atau rongsokan. Usaha ini sangat cocok didirikan sebagai usaha rumahan, terlebih bila pekarangan cukup luas, maka ada banyak ruang untuk menampung sementara barang-barang kekas yang kita kumpulkan, baik dari pengepul, maupun dari para tetangga.

Cara kerja usaha ini cukup simpel sebenarnya, tinggal menuliskan di sebuah papan ditempel di depan rumah “menerima penjualan barang-barang bekas: besi, aluminium, kertas, botol plastik, dll” untuk tarif bisa kita ukur perkilo, dan disesuikan harganya sesuai dengan harga pasar di suatu lokasi. Barang-barang bekas bisa kita peroleh bisa dari para tetangga sekitar maupun tetangga desa. Untuk barang yang sudah terkumpul cukup banyak, bisa kemudian kita setorkan ke industry pelebur atau daur ulang, yang ada di dekat tempat atau kota kita.

2. Franchise makanan / minuman murah

Ini juga termasuk peluang usaha kecil paling mudah dan murah. Dengan membeli paket gerobak franchise penjual makanan, kita sudah bisa memiliki sebuah usaha yang bisa kita jalankan sendiri maupun mempekerjakan orang lain. Adapun unuk jenis usaha franchise itu sendiri cukup banyak, dan bisa kita tentukan sesuai selera pilihan atau minat akan suatu produk minuman atau makanan yang ada di sekitar kita.

Misal kita memilih usaha gerobak franchise teh yang sudah cukup terkenal, maka hanya butuh mengeluarkan uang kurang dari 9 jutaan, maka kita sudah bisa membuka usaha di lokasi-lokasi strategis, seperti di dekat ruko maupun di dekat mall. Aneka makanan unik kini juga terdapat banyak pilihan yang dikemas dalam paket usaha franchise yang bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari 4 jutaan hingga 7 jutaan. Asal kita pandai memilih jenis makanan yang banyak diminati pasar, untung menggunung pun segera menunggu kita.

3. Warung atau kedai

Usaha warung atau kedai di rumah juga merupakan usaha skala kecil yang bisa dipilih. Lihatlah kondisi sekitar, siapa pasar atau calon konsumen yang paling potensial, maka itulah yang akan kita bidik dan segera memutuskan jenis usaha yang cocok untuk pasar sekitar. Apakah konsumen tersebut adalah anak-anak, anak sekolah, kuliah, anak kos dan lain sebagainya. Yang pasti aneka usaha kedai atau warung sangat bagus bila dibuka dilokasi perkampungan yang cukup ramai. Untuk pilihannya mungkin bisa kedai kopi, warung soto, warung mie instan, dan masih banyak lagi pilihannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.